Pendidikan Bahasa Inggris VISI, MISI, DAN TUJUAN

VISI, MISI, DAN TUJUAN

Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah:

Visi 

“Pada tahun 2030, terwujud program studi yang berkinerja unggul dalam pengembangan sumber daya manusia, keilmuan Pendidikan Bahasa Inggris, dan teknologi berbasis pendidikan, agama, dan budaya untuk memecahkan masalah lokal, nasional, dan global.“

Misi  

  1. Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdedikasi tinggi, berakhlak mulia, dan malaqbi dalam rangka memenuhi tuntutan dan kebutuhan pembangunan, khsususnya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris;
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi berbasis pendidikan dan budaya dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris melalui  kegiatan penelitian dan pengembangan inovasi;
  3. Memanfaatkan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi, khususnya bidang Pendidikan Bahasa Inggris, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan peradaban yang religius; dan
  4. Mengembangkan jaringan kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, organisasi profesi, pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, baik nasional maupun internasional;
  5. Membangun sistem tata kelola program studi yang bermutu, transparan, dan bertanggung jawab. 

Tujuan

  1. Terselenggaranya pelayanan pendidikan yang efektif yang mampu menghasilkan lulusan yang berjiwa pendidik, bermoral, tangguh, berjiwa pemimpin, dan unggul berdasarkan jati diri bangsa.
  2. Meningkatnya kegiatan riset dan pengembangan serta publikasi temuan ilmu pengetahuan dan produk teknologi bidang pendidikan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan peradaban bangsa;
  3. Meningkatnya kualitas dan kauntitas pengabdian kepada masyarakat yang berkontribusi terhadap peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat;
  4. Terbangunnya jaringan kerjasama dan kegiatan kolaborasi dengan berbagai lembaga dan organisasi, baik nasional maupun internasional dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan bangsa pada umumnya;
  5. Meningkatnya kualitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan administrasi  baik akademik maupun non-akademik.