Pendidikan Bahasa Inggris Uncategorized Akreditasi LAMDIK! Asesmen Lapangan Daring Prodi PBI

Akreditasi LAMDIK! Asesmen Lapangan Daring Prodi PBI

Categories:

Proses Akreditasi (Asesmen Lapangan) oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM Kependidikan) kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) dilaksanakan selama dua hari secara daring pada Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan UNSULBAR yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 (Ir. H. Anwar Sulili, M.S.), Pimpinan Fakultas yaitu Dekan FKIP (Dr. H. Ruslan, M.Pd. dan ex. dekan Dr. Abdullah Pandang, M.Pd.), Wakil Dekan 2 FKIP (Sari Rahayu Rahman, S.Pd., M.Pd.), Ketua SPMI UNSULBAR (Irfan Palalloi, S.T., M.MT.), Koordinator Prodi PBI (Amrang, S.Pd., M.Pd. dan ex. kaprodi Nurhaeni, S.Pd., M.Pd.), tim akreditasi, dosen-dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna Prodi PBI. Kemudian, Tim Asesor dari LAM Kependidikan yaitu Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum. dan Erwin Akib, M.Pd., Ph.D.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu berdasarkan Agenda Kegiatan Asesmen Lapangan Daring LAM Kependidikan sebagai berikut:

Secara umum, kegiatan ini berjalan dengan baik. Proses konfirmasi data dan pembuktian dokumen oleh asesor kepada tim akreditasi bisa ditampilkan dan terkonfirmasi dengan sangat baik. Bahkan, terdapat beberapa penambahan data dan dokumen yang bisa meningkatkan nilai akreditasi. Pada sesi akhir, Tim Asesor menyampaikan berita acara dan beberapa saran/rekomendasi hasil akreditasi yang sifatnya konstruktif, yang dapat dilakukan untuk perbaikan-perbaikan kinerja ke depannya.

Dokumentasi Kegiatan:

1 thought on “Akreditasi LAMDIK! Asesmen Lapangan Daring Prodi PBI”

Leave a Reply

Your email address will not be published.