Pendidikan Bahasa Inggris Uncategorized Selamat! Prodi PBI UNSULBAR Raih Akreditasi “BAIK SEKALI”

Selamat! Prodi PBI UNSULBAR Raih Akreditasi “BAIK SEKALI”

Categories:

Seperti yang kami beritakan sebelumnya bahwa Proses Akreditasi (Asesmen Lapangan) dilaksanakan selama dua hari secara daring pada Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022 berjalan dengan baik. Sehingga hasil yang ditunggu-tunggu akhirnya datang.

Berita bahagia ini yaitu hasil Asesmen Lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR), yang menunjukkan raihan peringkat akreditasi “BAIK SEKALI”.

Sebagaimana yang diketahui bahwa akreditasi Prodi PBI sebelumnya yaitu terakreditasi C dengan nilai 289. Setelah berproses selama 5 tahun dan dilakukan proses akreditasi kembali dengan instrumen LAMDIK, nilai akreditasi yang diperoleh yaitu 355 (Baik Sekali), mendekati 361 (Unggul).

Hasil ini menempatkan Prodi PBI sebagai Prodi ke-5 yang meraih akreditasi BAIK SEKALI di Universitas Sulawesi Barat dengan status Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB). Hasil ini tentunya diperoleh berkat dukungan dari berbagai pihak yang saling berkerja sama dengan baik, mulai dari unsur pimpinan, dosen-dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna hingga tim akreditasi yang senantiasa bekerja keras untuk menyusun dan mengumpulkan dokumen akreditasi yang dibutuhkan.

Segenap civitas akademika Prodi PBI FKIP UNSULBAR sangat bersyukur atas raihan ini, dan berterima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung untuk kelancaran proses akreditasi ini. Prodi PBI juga berkomitmen untuk senantiasa memperbaiki kinerja agar mencapai hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.