Pendidikan Bahasa Inggris Uncategorized Selamat Datang Mahasiswa Baru PBI FKIP UNSULBAR – PKKMB 2021

Selamat Datang Mahasiswa Baru PBI FKIP UNSULBAR – PKKMB 2021

Categories:

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat kembali mengadakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Tercatat sekitar 180 peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari mahasiswa baru dan dosen-dosen lingkup Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

PKKMB tahun 2021 ini dibuka dengan sambutan oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pengenalan program studi serta penjelasan akademik dan kurikulum oleh Ketua/Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Nurhaeni, S.Pd., M.Pd. Materi sesi kedua disampaikan oleh Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Bapak Ahmad Munawir, S.Pd.I., M.Pd. mengenai etika berkomunikasi antara mahasiswa dengan dosen. Sesi terakhir yaitu pengenalan semua dosen-dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kepada mahasiswa baru angkatan 2021 sekaligus memberikan wejangan/movitasi agar mahasiswa dapat belajar dan berproses dengan baik selama menjadi mahasiswa di Universitas Sulawesi Barat.

Meskipun dilaksanakan secara daring karena Situasi Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Kegiatan ini sangat penting untuk para mahasiswa baru sebagai bekal dan informasi baru dalam menjalani kehidupan perkuliahan nantinya. Dengan kondisi yang serba terbatas saat ini, diharapkan tidak mengurangi minat, semangat, dan motivasi mahasiswa dalam mengikuti semua proses perkuliahan yang dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris serta dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Dokumentasi Kegiatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.