Pemenuhan IKU-PT, PBI UNSULBAR Hadirkan Praktisi Industri Penerjemahan

0
721
Webinar Praktisi Industri Penerjemahan

Dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) menyelenggarakan Webinar Bersama Praktisi Industri Penerjemahan, Sabtu pagi (27/11/2021).

Menghadirkan Nursalam AR sebagai pembicara, ia merupakan lulusan Universitas Indonesia dan translator Bahasa Inggris tersertifikasi, juga tergabung dalam Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI).

Webinar ini sukses menghadirkan kurang lebih 180 peserta baik dari kalangan mahasiswa beserta dosen seluruh Indonesia, maupun freelancer yang tertarik dengan industri penerjemahan.

Webinar bertajuk “Strategi, Tantangan dan Peluang Karier dalam Industri Penerjemahan” ini sebagai bentuk respon atas kebijakan baru dalam program MBKM yakni memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU).

Indikator yang tercantum dalam peraturan kampus merdeka ini memungkinkan adanya kegiatan mengajar di kampus yang dilakukan oleh kalangan praktisi. Sehingga para pelaku di industri dan dunia usaha mendapat kesempatan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para mahasiswa.

Nurul Imansari, S.S., M.A. selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan webinar dengan mengundang kalangan praktisi profesional yakni untuk memberikan informasi pada mahasiswa tentang industri penerjemah khususnya di Indonesia.

“Membekali mahasiswa dalam bidang penerjemahan Bahasa Inggris agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia industri,” ungkapnya, Sabtu malam (27/11/2021) via WhatsApp.

Jurnalis: Nurunnisaa Alimah A (Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris)

Dokumentasi Kegiatan:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here