Pendidikan Bahasa Inggris Uncategorized PBI Gelar FGD “Restrukturisasi Kurikulum Berbasis MBKM”

PBI Gelar FGD “Restrukturisasi Kurikulum Berbasis MBKM”

Categories:

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Restrukturisasi Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis MBKM” pada Selasa, 19 Juli 2022.

Dikutip dari Unsulbar News, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder pendidikan seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Majene, guru MGPM Bahasa Inggris, dosen dan alumni Prodi PBI Unsulbar, serta mitra-mitra lain yang terkait. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP Unsulbar, Dr. Umar, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya, mengatakan tujuan terlaksananya FGD ini adalah agar para stakeholder bisa memberikan masukan dalam pengembangan kurikulum MBKM yang akan diterapkan di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program unggulan Mendikbudristek yang bertujuan mendorong mahasiswa dalam belajar sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Dikutip dari Web Kampus Merdeka Kemdikbud, Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Kampus merdeka diharapkan dapat memberikan pengalaman kontekstual lapangan yang akan meningkatkan kompetensi mahasiswa secara utuh, siap kerja, atau menciptakan lapangan kerja baru.

Dokumentasi Kegiatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.