Pendidikan Bahasa Inggris Event Gelar PKKMB hari ketiga, Prodi PBI FKIP Unsulbar Sukses Bekali Mahasiswa Baru

Gelar PKKMB hari ketiga, Prodi PBI FKIP Unsulbar Sukses Bekali Mahasiswa Baru

Categories:

Rabu (16/8/2023) – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lantai 3 Gedung Kembar Kampus Padhang-Padhang.

Sebagai rangkaian dari PKKMB di tingkat universitas pada 14 Agustus 2023 dan di tingkat fakultas pada 15 Agustus, kegiatan PKKMB di lingkup prodi hari ini dipandu oleh MC, Ibu Nur Husnil Khatimah, S.Pd.,M.Pd., salah satu dosen kharismatik di prodi PBI.

Sebanyak 108 mahasiswa(i) baru hadir dengan wajah antusias dan penuh suka cita disertai pernak-pernik yang didominasi warna krem, khas FKIP Unsulbar.

Selain itu turut hadir dosen-dosen, tendik, dan mahasiswa(i) yang tergabung dalam kepanitiaan PKKMB tingkat prodi pendidikan Bahasa Inggris.

Mengawali PKKMB tingkat prodi, Bapak Dr. Umar, M.Pd., selaku Wakil Dekan bidang akademik dan kemahasiswaan membersamai para peserta sekaligus membuka kegiatan serta memberikan sambutan, pengantar terkait prodi dan motivasi terkait pentingnya perkuliahan.

Selanjutnya, bapak Dwi Adi Nugroho, S.S, M.Hum menyajikan materi terkait nama-nama dosen dan teknik yang tergabung dalam keluarga prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Materi berikutnya dipandu langsung oleh Bapak Amrang, S.Pd., M.Pd., koordinator prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Terdapat beragam materi pembekalan yang disampaikan kepada mahasiswa baru, meliputi, sejarah, akreditasi, prestasi, kurikulum, dan materi-materi lain yang tidak kalah menariknya.

Melengkapi materi pembekalan PKKMB tingkat prodi, Ibu Putu Wahyu Sudewi, S.Pd., M.Pd., yang saat ini juga menjabat sebagai sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Inggris fokus pada penguatan etika dalam perkuliahan serta pengenalan kode etik dan tata tertib mahasiswa.

Selain itu, turut hadir Meldawati, S.Pd., Duta Bahasa Sulselbar 2023, yang juga alumni prodi PBI FKIP Unsulbar angkatan 2018 memberikan motivasi dan kisah-kisah inspiratif bagi mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.